Cara menyimpan artikel atau Bookmark secara online


Selain melalui save pages dan bookmark untuk menyimpan artikel atau link secara offline. Ada juga cara menyimpan artikel atau bookmark secara online, sehingga tidak khawatir artikel penting yang kita simpan akan terhapus saat dibutuhkan kemudian hari.

Dimana hal tersebut tentunya sangat dibutuhkan, beberapa diantaranya oleh blogger, opreker, mahasiswa, dimana artikel-artikel terkait tutorial ngeblog, tutorial oprek, dan bahan pelajaran, tentunya tidak dapat sekali hafal. Dan dipastikan artikel yang ada masih dibutuhkan di masa mendatang.

Untuk itu, penyimpanan artikel secara online tentunya sangat berguna dan bermanfaat. Tanpa takut terhapus tidak sengaja, admin blog telah menghapus artikel, ataupun menguninstal aplikasi yang terdapat bookmark atau save pages di dalamnya.
Untuk itu save page atau bookmark online menjadi salah satu yang bosichank sarankan dilakukan. Lantas bagaimana cara menyimpan artikel atau Bookmark secara online? Tenang untuk itulah artikel ini dibuat, untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Ada satu situs web yang bosichank rekomendasikan untuk menyimpan artikel atau bookmark secara online yaitu Getpocket.com. Dimana menyimpan artikel secara online melalui getpocket sangatlah mudah. Salah satunya karena getpocket sudah terintegrasi dengan browser firefox versi terbaru dan juga add ons bagi pengguna Chrome. Sementara bagi pengguna smartphone sudah tersedia aplikasi yang dapat diinstal.

Sebelum mengetahui cara menyimpan artikel atau bookmark secara online, ada baikknya kamu melihat beberapa hasil penyimpanan yang bosichank lakukan melalui getpocket.com, yang ada melalui screen shot dibawah (Klik gambar untuk memperbesar).


Contoh hasil penyimpanan artikel di Getpocket.com
Dan untuk caranya sendiri adalah sebagai berikut.
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun getpocket, silahkan daftar disini. 
Daftar Pocket
Lalu buka halaman yang berisi artikel yang ingin di simpan. Kemudian klik logo pocket yang ada pada kanan atas browser kamu.


Logo Pocket pada Firefox
Kamu juga bisa menambahkan tags pada artikel yang disave, guna memudahkan pencarian dilain hari. Untuk melihat hasil save atau bookmark yang kamu lakukan cukup buka getpocket atau viewlist setelah kamu menyimpan melalui logo pocket pada browser.


Cara menyimpan artikel di getpocket.com

Selain artikel, kamu juga dapat menyimpan link, video, foto, dan sebagainya.

Previous
Next Post »